Dinas PUPR Kota Batu, Segera Perbaiki Jalan & Drainase Grill Yang Rusak

Pewarta : Heru I

oran SINAR PAGI, Batu,- Tidak sedikit jalan maupun drainase serta (Griil) besi yang posisinya di atas saluran drainase yang identik berguna pemotong arus air di atas jalan aspal yang tersebesar di beberapa ruas jalan kota dan desa di kota Batu dengan berbagai ukuran fisiknya. Menindaklanjuti adanya kerusakan itu, melalui Dinas PUPR kota Batu dalam hal ini bidang jalan Alfi Nurhidayat, Senin(24/6).

Kondisi Drainase Grill Yang Membahayakan di Jln.KH.Agus Salim Kota Batu

Menurutnya,” masalah kerusakan jalan maupun unitnya yang dalam hal ini dalam kedinasan dan sesuai bidangnya pada dinas PUPR, hal tersebut bisa dimasukan dalam katagori perbaikan maupun perawatan dengan kapasitas maupun volume skala kecil atau besar. Akan tetapi sesuai mekanisme kebutuhan dalam skala prioritas dan menyesuaikan besaran pos anggaran yang masuk dalam program itu.

Diungkapkan oleh Kabid PUPR Alfi Nur Hidayat, ketika dikonfirmasi Koran Sinar Pagi, masalah perbaikan Jalan Grill drainase sudah masuk dalam usulan untuk diperbaiki dengan instimasi waktu yang cepat. Karena sesuai teknik di lapangan kerusakan Grill drainase itu jika tidak dilakukan perbaikan akan sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Ditambahkanya,” seperti kondisi Grill drainase di jalan KH. Agus Salim yang bahan bakunya terbuat dari plat besi serta besi beton neser yang sesuai ukuran agar bisa kuat menahan jika dilewati kendaraan dengan beban berat, sudah waktunya untuk segera dilakukan perbaikan, karena kondisinya sangat mengkawatirkan masyarakat pengguna jalan yang bisa menembus ke lokasi pusat keramaian Alun-Alun kota Batu.

Dari jumlah kerusakan baik jalan maupun drainase, Grill yang tersebar di kota Batu, sudah dimasukan dalam hitungan anggaran perbaikan maupun perbaikanya, berapa besar anggarannya yang akan dibutuhkanya, agar bisa masuk pada P-APBD 2019 waktu dekat ini, masalah nilai anggaran masih belum bisa ditentukan, karena masih dalam proses perhitungan pada beberapa titik yang masih masuk dalam usulan perbaikanya.(HR)

Foto: Kondisi Drainase Grill Yang Membahayakan di Jln.KH.Agus Salim Kota Batu

(31)