Pos Kamling Citimun Ikuti Lomba Pos KamlingTingkat Polda Jabar

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019 Polda Jabar melakukan lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). Salah satu Pos Kamling yang diikut sertakan yaitu Pos Kamling Dusun Citimun Rt 02 Rw 01 Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Kegiatan penilaian dilalukan pada Kamis (20/6/19).

Tim penilai Polda Jabar diketuai oleh AKBP Lilis Mulyani Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Jabar.

“Adapun tujuan dilakukan lomba {Pos Kamling} ini yaitu agar masyarakat lebih aktif dan peduli dalam melaksanakan giat kamling untuk menjaga lingkungannya”, terang Kapolres Sumedang AKBP Haroyo melalui release nya yang diterima koransinarpagijuara.com, Kamis, (20/6/19).

Dikatan Hartoyo lagi sebelumnya Poskamling Citimun merupakan pemenang Poskamling tingkat Polres Sumedang dan sudah 6 kali memenangkan lomba di tingkat Polres.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 200 warga itu diajarkan tentang pengecekan warga secara acak tentang pengetahuan dasar siskamling, pengetahuan dasar tata cara memukul kentongan, pengecekan nomor telpon penting atau komunikasi warga dengan petugas dan pengecekan kejadian di wilayah poskamling.

“Saya harap dengan kegiatan ini para warga masyarakat lebih peduli lagi untuk melakukan kamling di wilayahnya masing- masing”, pungkasnya.

Hadir di acara itu camat Cimalaka, Kapolsek Cmalaka, Danramil Cimalaka serta jajaran Kanit Polsek Cimalaka, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

(54)