HBH Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Bersama Bupati

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dengan mengusung tema “Melalui Halal Bihalal, Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, mari kita wujudkan peran insan kesehatan dalam pembangunan untuk Sukabumi lebih baik”, Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sukabumi, H.Didi Sukardi, Sekertaris Dinkes, Harun Al Rasyid, para Kabag, Kasi, Kepala Puskesmas, Kepala BPJS dan IDI serta Insan Kesehatan se Kab.Sukabumi, di Hotel Pangrango, Jum’at (20/06/19).

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sukabumi, H.Didi Sukardi mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara insan kesehatan dengan pimpinan Pemkab.Sukabumi, sebagai upaya mewujudkan Sukabumi yang lebih baik

Sementara Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, persfektif dari Halal Bihalal atau silaturahmi, bisa dilakukan setiap waktu, tidak hanya setelah lebaran saja, menurutnya yang terpenting adalah makna dari apa yang kita lakukan dalam proses hidup.

“Sisa usia kita harus punya dampak positif untuk masyarakat dan setelah Ramadhan bagaimana kita diingatkan agar ketaqwaan dan rasa syukur lebih kuat, karena banyak polemik kebijakan muncul akibat dari tidak adanha rasa syukur tersebut,” ucapnya.

Ditambahkan, peningkatan ketaqwaan dan rasa syukur ini akan lebih memperindah jalinan silaturahmi bila ditambahkan dengan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar, imbuhnya.

Bupati mengajak seluruh insan kesehatan untuk meminimalisir keluhan terhadap pelayanan yang berikan kepada masyarakat, “Jaga terus kekompakan, insan kesehatan adalah ujung tombak pemerintah dalam bidang kesehatan masyarakat untuk itu berikan pelayanan yang maksimal kepda masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Partai Golkar ini mengingatkan agar insan kesehatan tidak terlibat terlalu jauh dalam perpolitikan, “Hak politik insan kesehatan tetap ada, tapi saya mengingatkan untuk tidak menunjukan dukungan sebagai sebuah ajakan dan bila ini terjadi, selaku pembina PNS saya akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang melanggar aturan tersebut,” tegasnya.

Acara HBH Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kab.Sukabumi ini ditutup dengan Tausyiah oleh Ustad Yusuf Maulana dari Selabintana.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90