Disdukcapil Ogan Ilir Berikan pelayanan Prima Kepada Masyakarat

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir selalu memberikan pelayanan Prima kepada masyakarat yang hendak mengurus Administrasi Kependudukan.

Hal ini terlihat dari pantauan awak Media Koransinarpagijuara.com terlihat masyarakat yang hendak mengurus pembuatan kartua keluarga KK serta perubahan status pada kartu Tanda penduduk di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang beralamat di komplek Pemda Lama km 35 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut salah satu warga dari Tanjung Raja Ratna Dewi (30) ia sengaja datang untuk mengurus atas perubahan status pada kartu keluarga serta Kartu tanda penduduk Disdukcapil, “Setelah tidak lama mengantri dengan warga yang lainnya langsung dilayani petugas Disdukcapil OI dengan ramah ” tuturnya.

Ia berterima kasih dengan pemerintah kabupaten ogan ilir atas pelayanan Disdukcapil OI yang sangat ramah dan cepat tanggap, “semoga kedepan Disdukcapil OI mendapat penghargaan dari pemerintah Pusat atas pelayan prima yang diberikan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Akhmad Luthfi saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengungkapkan walaupun dengan menempati kantor sederhana dengan fasilitas yang ada akan Berusaha meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat ogan ilir

“Kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat Ogan Ilir, kedepan kami akan menyelesaikan berkas paling lambat 24 jam selesai terhitung berkas diterima,” terangnya.

Namun untuk pelayanan yang luar biasa kepada publik, perlu dukungan kepada semua unsur masyarakat.

“Pelayanan 24 jam selesai terhitung berkas dinyatakan lengkap, kalau tidak ada gangguan teknis seperti mati lampu jaringan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(60)