SMPN 1 Cibatu Gelar Acara Pelepasan kelas XI

Pewarta Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– SMPN 1 CIBATU menggelar Pelepasan kelas XI yang di selenggarakan di Lapang SMPN 1 Cibatu, Kamis (20/6/19), di mulai dengan Upacara adat dan di meriahkan dengan berbagai pentasan pentasan seperti pentas seni dan drum band.

Dalam acara yang bahagia ini pihaknya mengucapan terimakasih kepada orang tua yang telah hadir dan mohon maaf belum bisa memberikan lebih dan ini yang bisa kami berikan,” ucap Ketua Panitia, Haris Sumpena.

Menurutnya, Jumlah siswa kelas XI tahun ajaran 2018/2019 yaitu 364 siswa dan berdasarkan hasil rapat rekan guru, lulus 100%.

“Dalam tahun ini mengadakan ujian nasional berbasis computer dan khawatir nilai ujian UNBK berbeda dengan ujian tulis, Ahamdulilah berkat dukungan orangtua, kepala sekolah, guru dan yang lainya maka UNBK berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Dementara Kepala Sekolah SMPN 1 Cibatu, Drs.H.Dedi Sutardi,M.Pd, mengatakan di SMPN ini mempunyai program duha bersama, yang bertujuan membangun rohani sehingga siswa memiliki nilai nilai kerohanian yang tinggi.

“Saya harap yang saat ini lulus tidak terpaku melanjutkan sekolah ke SMA negeri yang terpenting bisa meraih prestasi seperti saya yang dapat berdiri di sini dan saya juga lulusan swasta,” ujarnya.

Dikatakannya, Pihaknya mempunyai program, lulusan SMPN 1 Cibatu harus bisa tahfiz quran minimal hafal juz Amma.

“Saya juga berterima kasih atas sumbangan- sumbangan, sehingga bisa membangun sekolah ini seperti membangun sajid dan tempat wudhu,” papar kepala sekolah.

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Cibatu, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut , Kepala UPT Pendidikan Kabupaten Garut, Orang tua kelas XI serta tamu undangan.

(111)