Dugaan Pengoperasian Server PPDB Kabupaten Tulungagung Oleh Pihak Swasta Tidak Kredibel

Pewarta : Ok
Koran SINAR PAGI,Kab. Tulung-agung,- Dinas Pendidikan, KURANG nyadan Olahraga kabupaten Tulungagung Rabu (19/06) mengadakan pendaftaran bagi murid baru secara serentak. Terindikasi ada kejang-galan ketika server PPDB online dibuka, hal tersebut terlihat di halaman awal tampilan (sesuai foto/cover website).

Junaedi advisor dari pihak CV. D-junksoft sesuai nomor telepon yang tertera di website ketika dihubungi menerangkan bahwa mereka ditunjuk oleh Dinas Pendidikan untuk melakukan proses PPDB secara online sesuai dengan kontrak. Untuk servernya sendiri berada di Tulungagung. net.

Terkait himbauan sesuai hal tersebut yang langsung dialamatkan di kantor D-junksoft bukan di Dinas Pendidikan kalau terjadi kesalahan junaedi menerangkan sudah kordinasi dengan Heri Purnomo, S.Pd Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini sudah sesuai kontrak dengan dinas terkait, selain kontrak kerja tidak ada” Junaedi menerangkan.

Purnomo, S.Pd., Kabid Bina Program sesuai pernyataan dari pihak Junaedi menerangkan terkait hal tersebut (19/06/2019)

Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang langsung berhubungan dengan rekanan yang ditunjuk mengakui kesalahannya. Kurangnya pengawasan dan kordinasi sehingga hal tersebut bisa terjadi, ” tutur Heri.

Bisakah hal tersebut dibenarkan oleh peraturan yang berlaku sekarang?

(115)