Jaringan Irigasi Tersier di Kab Bandung Terus di Tingkatkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta :  Tim Liputan Daerah

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,-  Senin (17/06) tim liputan daerah  mewawancarai Ir. Yayan Agustian, M.Si,  Kabid Sarana Prasarana Dinas Pertanian Kab. Bandung di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Yayan memaparkan bahwa sarana dan prasarana bidang pertanian terus ditingkatkan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahtraan petani di Kab. Bandung. Peningkatan sarana dan prasarana tersebut diantaranya,  Rehabilitasi jaringan irigasi Tersier (RIJIT).seperti di kecama-tan pasir jambu 1 titik, Kec. Cimaung 1 titik, Kec. Cangkuang 1 titik dan Kec. Nagreg 2 titik.

Masih menurut  Yayan, pemba-ngunan dan rehabilitasi jaringan-jaringan irigasi, terus ditingkatkan untuk mecukupi kebutuhan air para petani. Kami tegaskan kepa-da  seluruh penyuluh pertanian di setiap Kecamatan di Kab. Ban- dung, agar para petani tidak mengalami kekurangan air saat melaksanakan kegiatan mengolah lahan pertanian.

Untuk itu para penyuluh harus intensif melakukan kunjungan kepada para petani, sehingga jika ada  keluhan kekurangan air dapat segera diatasi, “pungkas Yayan.

Pos terkait

banner 468x60