Dinas Pendidikan Kota Depok Gelar Acara Halalbihalal, Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Anis M, SE

Koran SINAR PAGI. Depok,- Halal Bi Halal Moment yang sangat Pen-ting dilakukan untuk menjalin tali siaturahmi.

Halal Bi Halal yang diadakan di Pemkot Depok Gedung Baleka 2 Lantai 10. Dinas Pendidikan seba-gai paniti Halal Bi Halal ini dihadi-ri oleh Pradi Supriatna (wakil Wa-likota) Bunda Elly Farida (istri wa-likota ), Muhammad Thamrin ( Kadis Pendidiikan ). Hesti (Sekdis ), Kabag, Pengawas Kelembagaan, Ketua PGRI Depok, para Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta. Halal Bi Halal ini mengusung Te-ma, “Sucikan Hati Kuatkan Silatu-rahmi

Kepala Dinas Pendidikan Kota De-pok, M.Thamrin di acara Halal Bi Halal ini betharap dapat menjadi ikatan silaturahmi antara Dinas dengan Para Guru, “semoga kita semua terus meningkatkan pela-yanan yang baik khususnya di dunia Pendidikan di Kota Depok.

Ketua Tim Penggerak Pemberda-yaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Hj. Elly Farida berharap kegiatan PKK bisa sei-ring dengan dunia pendidikan dalam hal ini para guru.

“Sebab, tuturnya, untuk memba-ngun kualitas Sumber Daya Manu-sia (SDM) bukan hanya tugas para pendidik, namun menjadi tang-gung jawab semua komponen ma-syarakat termasuk kaum ibu-ibu yang tergabung dalam TP-PKK.

Didorong oleh kesadaran tersebut, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Fa-rida mengajak para guru bersiner-gi dengan program-program PKK Depok.

Menurutnya, semua bidang di PKK sangat erat kaitannya dengan pe-ningkatan kualitas pendidikan.

“Tugas pendidik bukan sekadar mengajar ilmu, lebih dari itu me-lakukan pembinaan terhadap ka-rakter di lingkungan sekolah. Se-mentara di rumah, tentu menjadi tanggung jawab keluarga, terma-suk masyarakat sekitar,” katanya saat memberi sambutan di acara halal bihalal Dinas Pendidikan Kota Depok di Balai Kota, Rabu (12/06).

Peningkatan pendidikan, tutur-nya, juga menjadi salah satu kon-sen PKK Kota Depok. Misalkan di Kelompok Kerja (Pokja) I yang konsen kepada Ketahanan Keluar-ga.

Lebih lanjut Elly mengatakan, un-tuk Pokja II memiliki program pe-ningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sedangkan di Pokja III, sambungnya, memiliki tang-gung jawab dalam peningkatan keterampilan (skill) para guru.

“Guru memiliki peran sentral da-lam pembangunan SDM. Maka jika semakin bersinergi dengan berbagai pihak, dapat memba-ngun pendidikan di Kota Depok yang lebih baik

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90