Pemudik Bisa Gunakan Tol Cisumdawu

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Sepanjang 5,5 kilo meter ruas jalan tol Cisumdawu dari arah Bandung menuju Cirebon dan Subang kini sudah digunakan pemudik, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalur Bandung Cirebon yang melewati tebing Cadas Pangeran.

Informasi itu disampaikan Bripda Sri Devi, salah seorang petugas Polri yang bertugas memantau pergerakan kendaraan dijalur mudik tersebut, Kamis, (30/5/19).

“Kini jalur tol Cisumdawu bisa digunakan oleh pemudik satu arah dari Bandung menuju Cirebon dan Subang, namun yang baru bisa digunakan baru sepanjang 5,5 kilo meter”, ucap Sri Devi.

Jalan itu juga bisa dilalui oleh motor dari pagi hingga sore, namun jelas dia, penggunaanya baru bisa dilakukan siang hari saja karena kondisi jalanan yang masih gelap.

Tol Cisumdawu yang bisa digunakan itu dimulai dari pintu masuk Tanjungsari, menuju arah Cirebon melewati terowongan sepanjang 471 meter, dan sesampai di wilayah Rancakalong kendaraan keluar lagi melewati jalan propinsi menuju Cirebon atau Subang.

Pos terkait