Dandim Kuningan Ajak Ormas Dan Berbagai Elemen Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Sinergitas

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Maman K

Koran SINAR PAGI, Kuningan,- TNI tidak merasa lebih hebatatau lebih tinggi dari yan lainnya, karena sejak dilahirkannya sesuai dengan amanat panglima besar Jendral Soedirman dengan doktrinnya yang melekat yaitu Sapta Marga, sumpah prajurit an 8 wajib TNI, karena TNI bertugas sebagai penjaga kedaulatan negara repoblik indonesia.

Hal ini dikatakan Dandim 0615 Kuningan Letkol. Inf Daru Cahyadi Soeprapto. S.Sos,.MM dalam acara kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0615 Kuningan tahun 2019 dengan tema “Melalui silaturahmi dengan keluarga TNI kita tingkatkan rasa cinta tanah air” wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Acara yang digelar Jumat (3/5/19) tersebut diikuti selain oleh Pasipers Kodim 0615 Kap. Kav. Sunarto SE, Danramil 1512 Lebakwangi  Kap. Inf. Teguh Partono, Ketua FKPPI Kabupaten Kuningan Agus Suryo,GM FKPPI Suhendar, Warakauri, perwakilan PNS Kodim, serta perwakilan ibu-ibu Persit Kodim 0615 Kuningan serta para tamu undangan lainnya sebanyak 75 orang mengikuti hingga selesai acara tesebut.

Negara quator seperti Indonesia menjadi incaran negar negar lain, Indonesia merupakan negara paling ideal untuk di perebutkan oleh semua negara, mereka berupaya untuk mengambil kekayaan sumber daya alam indonesia. “ Oleh karena itu saya mengajak bersama sama menjaganya karena negara kita adalah republik Indonesia yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya,” ajak Dandim dengan ekspresi semangatnya mempertahankan kedaulatan NKRI.

Komunikasi sosial ini, lanjut Letkol Inf. Daru Cahyadi ,dilaksanakan pada bulan-bulan belakang jangan sampai dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab sehingga dengan begitu mudahnya dapat mempelintir yang akan menimbulkan dampak negatif bagi kita semua.

Baru saja kita melaksanakan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg untuk itu maka kami mengajak mari kita saling mengormati dan saling menghargai dari perbedaan pendapat saat itu, pokok dari semua itu kita jangan sampai mudah terprofokasi dengan situasi dan perkembangan sekarang, mari kita bersatu untuk menjaga lingkungan agar kondusifitas khususnya di Kabupaten Kuningan terjaga, aman dan damai dalam melakukan aktifitas, ajaknya.

Dengan diadakannya kegiatan silaturahmi antara TNI denga berbagai elemen masyarakat Kuningan ini dapat lebih mempererat persaudaraan dan kerja sama yang baik untuk mendukung tugas TNI sehingga kedepan dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Dengan harapan ormas FKPPI semakin solid dan dapat meringankan beban masyarakat yang semakin komlek dan lebih jeli lagidalam menyerap informasi yang berkembang sehingga dapat menangkal adanya berita-berita bersifat negatif bagi organisasi dan masyarakat, pungkas Dandim 0615 Kuningan,

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90