Rapat Paripurna DPRD, Walikota Cimahi Sampaikan LKPJ Anggaran 2018

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Lipsus/reds.

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Walikota Cimahi, Ir. H. Ajay Muhamad Priatna menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi pasca pemilu legeslatif dan presiden 2019, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Jalan Dra. Hj. Djuleha Karmita no.5, Cimahi, Selasa (23/04/2019).

Dalam sambutannya, Ajay menjelaskan Visi dan Misi  Kota Cimahi dalam mewujudkan Cimahi Baru yang Maju, Agamis dan Berbudaya.

” Ini merupakan penjabaran visi kota Cimahi tahun 2017 s/d 2022 dalam periode 5 tahun, seperti halnya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkepribadian, berakhlak mulia, cerdas, sehat dan unggul,” katanya.

Walikota Cimahi. Ir. H.  Ajay M Priatna saat memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD, selasa (23/04/2019)

Selanjutnya, Ajay berkeinginan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Kota Cimahi harus amanah, profesional, efektif, efisien, dan ekonomis yang berbasis penganggaran yang pro publik.

” Kita berupaya untuk memberdayakan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan yang berorientasi pada pengembangan sektor jasa, yang berbasis teknologi informasi dan industri kecil menengah untuk pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Masih kata dia, Pemerintah kota Cimahi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan harus berwawasan lingkungan.

“Tentunya pembangunan tersebut harus dapat meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat yang berkeadilan dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan,” katanya.

Situasi usai rapat paripurna, Walikota Cimahi bersama anggota dewan.

Menutup LKPJ Anggaran 2018, Walikota Cimahi, Ajay M Priatna menjelaskan, perihal penyerapan anggaran tahun 2018 lalu. Diakuinya, secara langsung memang belum sepenuhnya optimal.

Kami menyadari, ada beberapa pos anggaran yang belum terserap optimal, sehingga menjadi catatan strategis bagi rekan – rekan anggota DPRD. Semoga bisa mengulas yang sekiranya bisa diperbaiki untuk anggaran tahun yang akan datang,” katanya.

Perlu dipahami, pada hakekatnya LKPJ merupakan bahan evaluasi dari legeslatif terhadap kinerja eksekutif, kata dia. Untuk itu, Walikota Cimahi berharap  sinergitas tetap harus dijaga dan ditingkatkan.

“Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini dapat terus kita pelihara dan pertahanankan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. ***

Pos terkait

banner 468x60