Karang Taruna Tanjung Raja Adakan Jalan Santai dan Senam Sehat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Raden Ajeng Kartini memang sangat menginspirasi para kaum hawa. Hari kelahiran R.A Kartini, 21 April pun seakan menjadi hari sakral yang wajib dirayakan hingga saat ini.

Untuk itu dalam rangka memperingati jasa-jasa perjuangan Raden Ajeng Kartini, Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja menyelenggarakan Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama, di Lapang Bola Kaki Tanjung Raja, Sabtu (06/04/19).

Kegiatan jalan santai dan senam bersama tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal Kecamatan Tanjung Raja dan berbagai sekolah di Kecamatan Tanjung Raja, dan dihadiri Ketua Karang Taruna Tanjung Raja, Feri Masuandra didampingi Sekertaris, Bendahara, Ketua Karang Taruna Kabupaten OI, Wahyudi Marwan ST, Bendahara Umum, Jiyalika Maharani, serta Camat Tanjung Raja Erwin Sani bersama jajarannya.

Camat Tanjung Raja Erwin Sani, menjelaskan, kegiatan ini merupakan event perdana Karang Taruna sejak dilantik, sebagai pemuda, dirinya menilai bahwa apa yang sudah dilakukan Kartini untuk kemajuan bangsa khususnya kemajuan kaum hawa harus diapresiasi melalui kegiatan semacam ini.

“Ibu Kartini merupakan sosok yang banyak berjasa untuk kemajuan bangsa, khususnya dalam emansipasi kaum wanita, dan melalui event ini kami berharap agar kaum muda akan selalu mengingat karya Kartini,” ujarnya.

Sementara Irwani, mengatakan, apa yang telah dilakukan pemuda melalui Karang Taruna ini merupakan hal yang patut dipuji, dari desa, dirinya berjanji akan terus mendukung kegiatan pemuda selama kegiatan tersebut memiliki nilai positif.

“Kami selaku perwakilan kepala desa sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami berjanji untuk terus mendukung setiap kegiatan pemuda Karang Taruna selama memiliki nilai nilai positif didalamnya,” tukasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90