Kapolres Sumedang Ingatkan Dampak Kasus Penembakan Kaum Muslim di Selandia Baru

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Berkat keaktipanya menginput data di aplikasi E-Penyidikan pada Trimester pertama di tahun 2019, akhirnya, Aiptu.Dede Kosasih mendapat penghargaan dari Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, saat peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Mako Polres Sumedang, Senin (18/3/19), mulai pukul 07.40 EIB hngga pukul 08.17 WIB.

Aiptu.Dede Kosasih mendapat penghargaan dari Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, saat peringatan Hari Kesadaran Nasional

Kapolres Sumedang saat memimpin upacara menekankan, agar mencermati dampak dari adanya penembakan muslim di mesjid yang terjadi di Selandia Baru.

“Saya tekankan kepada intelijen dan Babinkabtimas agar buka mata dan telinga akibat adanya kejadian penembakan di masjid yang mendapat kecaman seluruh dunia”, ucapnya.

Dan, dikatakan Kapolres lagi, jika di Sumedang ini ada juga bibit – bibit radikalisme yang mesti diwaspadai.

Selain itu Hartoyo pun mengingatkan agar para personilnya dalam menghadapi Pemilu lebih mempersiapkan diri.

“Agar disiapkan secara maksimal untuk persiapan Rapat Umum Pemilu Tahun 2019, dan para personil agar menjaga kesehatan dan ploting personil, agar tidak terjadi duplikasi”, tegasnya.

Diingatkan Kapolres, apabila persoil tidak siap, maka dikhawatirkan masyatakat akan takut.

“Masyarakat akan takut datang ke TPS kalau personil tak siap”, ujarnya.

Selain itu Kapolres, menekankan agar mendatakan masjid yang menjadi titik awal pergerakan menuju TPS untuk menghindari intimidasi kelompok tertentu.

“Partisipasi masyaraat pada Pemilu tahun 2019 harus lebih tinggi dari tahun 2018, oleh karena Pemilu tahun 2019 harus berjalan secara aman dan kondusif”, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90