Walikota Cimahi Luncurkan Bus Wisata Sakoci, Meski Sempat Tertunda

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Wahyu/Sp

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Warga masyarakat Kota Cimahi tampak antusias menyambut sesi peluncuran perdana bus wisata SAKOCI (Saba Kota Cimahi) oleh Walikota Cimahi di sela kegiatan Car Free Day (CFD), di Jalan. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi. Minggu (3/03/2019).

Meski sempat tertunda beberapa kali, akhirnya pemkot Cimahi tetap meluncurkannya, bahkan Walikota Cimahi Ajay menyempatkan melakukan test drive dua kali keliling dengan membawa sejumlah penumpang ke rute jalan yang akan di lintasi bus wisata Sakoci.

Ajay mengatakan, peluncuran bus wisata ini membuat kegiatan Car Free Day (CFD)  lebih istimewa, karena bus hibah dari Provinsi Jawa Barat secara resmi telah diluncurkan, yang sudah lama di tunggu masyarakat.

“Ini peluncuran perdana bus wisata Sakoci,  sebagai sarana masyarakat untuk mengunjungi tempat bersejarah di kota Cimahi, dan kita pilih Car Free Day (CFD)  biar lebih istimewa,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya bus ini tempat wisata dan sejarah di kota Cimahi bisa semakin di kenal luas oleh masyarakat, bahkan sebagai penunjang Wisata Militer (Military Tourism) yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Di sini banyak bangunan milter dari abad 18 dan 19, biar masyarakat Indonesia tahu tentang sejarah yang belum tentu dimiliki kota lain, terutama sejarah militernya,” kata ajay usai peluncuran bus wisata Sakoci.

Menurut dia,  rute yang akan dilintasi bus Sakoci diantaranya, Kampung Adat Cireundeu, Makam Kerkop, Gedung Technopark, Pusdik Armed, Penjara Militer Poncol dan tempat bersejarah yang lain.

“Kami sudah koordinasi dan bersinergi dengan instansi militer terkait, semua sudah siap dan pengunjung sudah diperbolehkan masuk, silahkan saja..,” pungkasnya. ***

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90