Nama Sani Rizky Fauzi Akan Diabadikan Menjadi Nama Stadion Di Kab.Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Nama Punggawa Timnas U-22, Sani Rizky Fauzi (21) warga Kampung Kongsi RT 2 RW 5, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang turut menyumbangkan satu gol pada final AFF U-22 di Kamboja hingga membawa Timnas U-22 menjuarai turnamen tersebut beberapa waktu lalu, kini menjadi buah bibir, tidak hanya dikalangan pecinta sepakbola, namun diberbagai kalangan masyarakat di Kab.Sukabumi.

Bahkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami berencana untuk mengabadikan nama anggota Brimob Polda Metro Jaya ini menjadi nama sebuah stadion di Cisaat Kab.Sukabumi yang kini dalam tahap penyelesaian pembangunannya.

Marwan juga berencana akan mengundang Sani dalam peresmian lapangan sepakbola tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mengundang saudara Sani dalam peresmian penggunaan Lapang Korpri nanti, bahkan nama Sani bisa dipakai untuk nama GOR ini,” ujar Marwan disela penyambutan Sani di Cicurug, Kamis sore (28/02/19).

Marwan mengaku bangga salah satu warganya bisa menjadi bagian dalam penorehan prestasi sepakbola nasional dikancah Asia Tenggara, terlebih pesepakbola asal Sukabumi tersebut turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Timnas U-22.

“Prestasi ini juga prestasi yang dimulai dengan golnya Sani. Tanpa gol Sani, tidak akan terjadi, kami berharap prestasi seperti ini akan berdampak positif bagi dunia olahraga, khususnya di Kabupaten Sukabumi,” tambah Marwan.

Marwan menyebutkan, Pemkab Sukabumi tengah melakukan upaya pembangunan fasilitas olahraga untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Ini yang akan kita lakukan sehingga banyak terlahir Sani lain di Sukabumi, kita harus dorong, berikan motivasi, dan fasilitasi para atlet muda berprestasi,” ujarnya.

Ditegaskan, setelah selesai pembenahan Stadion Korpri di Cisaat, nanti tidak boleh lagi digunakan untuk pertunjukan dangdut ataupun lainnya, “Stadion ini khusus untuk permainan sepakbola,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90