Menteri BUMN Tinjau PT MDP Rice Milling Pamarican

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka menghadiri acara di Kota Banjar, Menteri BUMN Republik Indonesia, Rini Soemarni menyempatkan meninjau Rice Milling PT Mitra Desa Pamarican (MDP) yang berlokasi di Dusun Cigamping RT 11/02 Desa Hegarsari Kecamatan Pamarican.

Kehadiran Menteri BUMN di Kota Banjar ini didampingi Direktur Utama Bank Mandiri, Direktur Utama Pertamina, Direktur Utama BNI, Direktur Utama PLN, Direktur Utama PMN (Permodalan Nasional Madani), Direktur Utama Perkebunan Group dan Bumdes Perwakilan Kelompak Tani serta tamu undangan lainnya.

Menteri BUMN dalam paparannya mengatakan, penerima KUR (Keridit Usaha Rakyat) yang ada di Kecamatan Pamarican sudah mencapai 120.000 orang dan untuk Penerima Kartu Tani sebanyak 5.600 orang.

Direktur Utama Mitra Desa Pamarican, Solehudin yang dijumpai Koransinarpagijuara.com mengatakan, serapan Gabah dari Kecamatan Pamarican bisa mencapai 30%.

“Kita tidak ingin mematikan pabrik lokal yang ada di Pamarican, malah kita harus bersinergis, terbukti ada salah satu mesin kita untuk pengolahan Rice To Rice,” ucapnys.

Pihaknya mengaku membeli beras medium dari penggilingan lokal yang kemudian digiling menjadi beras premium, karena diwilayah Kecamatan Pamarican belum ada mesin yang bisa menghasilkan beras premium, tambahnya.

Menurut Soleh, pabrik Ini sudah berjalan sejak Bulan Oktober dalam tahap uji coba, sementara untuk Peresmian Rice Milling ini akan berkerja sama dengan Bank Mandiri seperti yang ditargetkan oleh Presiden RI.

PT Mitra Desa Pamarican kata dia, berkorporasi dengan 3 badan diantaranya Bumdes Bersama yang diwakili Bumdes Geger Bentang Mandiri yang mencakup 14 Bumdes lainnya yang ada di Kecamatan Pamarican, selanjutnya Gapoktan Wiji Mandiri, dan Mitra Bumdes Nasional diantaranya 7 BUMN yang menanamkan saham di PT MD ini, pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90