Dana KPM PKH Bisa Diambil di Agen BRI Link Rantau Panjang Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bagi peserta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Kecamatan Rantau Panjang dan Pemulutan Selatan, selain di ATM BRI Juga bisa mengambil uang PKH di Agen Bri Link Rantau Panjang Ilir.

Seperti yang dilakukan 131 KPM Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang melakukan Pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2019 melaui Agen BRI yang memiliki motto “Hemat, Cepat dan Terpercaya” ini dengan didampingi oleh pendamping PKH Kecamatan Pemulutan Selatan, Sabtu (23/02/19).

KPM PKH Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) tengah melakukan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2019

Menurut Erni Bagi Peserta KPM PKH yang mau mencairkan uang bantuan PKH di Agen BRI Link Rantau Panjang akan dilayani dengan baik.

“Untuk melayani masyarakat Kecamatan Rantau Panjang dan Pemulutan Selatan, karena berbagai alasan Agen BRI link bisa berkerjasama dengan peserta penerima Program PKH yang hendak mengambil uang bantuan sosial PKH tersebut,” terangnya.

Menurutnya, dengan mengambil uang di BRI link Rantau Panjang peserta PKH bisa menghemat waktu serta ongkos, “Kalau mengambil di ATM BRI Tanjung Raja terlalu jauh, sehingga akan memakan banyak waktu dan mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit, selain itu juga untuk menghindari ATM tertelan juga menghindari ATM Kosong saat melakukan penarikan uang,” ujarnya.

Sementara Pendamping PKH Kecamatan Pemulutan Selatan, Desa NTB, Nova menerangkan, dalam penyaluran PKH ini berdasarkan komponen PKH terdiri dari adanya ibu hamil, bayi & balita, keluarga dengan anak berpendidikan jenjang SD, SMP, SMA, Lansia dan Penyandang disabilitas berat. 

Senada yang disampaikan oleh Koordinator PKH Kabupten Ogan Ilir, Wiwin Muhawarna dan Rianandra, dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu kebutuhan keluarga dan meringankan biaya sekolah anak.

Diungkapkan, untuk skema penyaluran bantuan sosial PKH Tahun 2019 ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya, dimana pemberian bantuan sosial PKH Tahun 2019 menggunakan konsep.

Tahap 1 KPM PKH juga mendapat bantuan tetap sebesar Rp 550.000 per tahun, dan setiap KPM akan menerima tambahan dana bantuan yang berbeda-beda tergantung dari komponennya.

“Dengan konsep penyaluran PKH non-flat tersebut, maka diperkirakan bantuan yang akan diterima setiap KPM berbeda-beda sesuai dengan yang ada,” katanya.

Ditambahkannya, “Selain itu juga nantinya akan dilakukan verifikasi terhadap penerima PKH dan penyaluran berikutnya akan sesuai dengan komponen, penyaluran ini sampai empat tahap dalam satu tahun, sedangkan untuk jumlah KPM penerima tidak ada perubahan di Tahun 2019 ini,” terangnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90