Kepala Desa Kecamatan Rantau Panjang Minta Bantuan Sepeda Motor Trail Kepada Bupati

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Saat kunjungan kerja Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam ke Desa Rantau Panjang Ulu Kecamatan Rantau Panjang dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan sekaligus kegiatan sambang Desa salah satu program Bupati untuk menyerap aspirasi langsung dari warga Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (21/02/19).

Dalam penyampaian aspirasi kepada Bupati OI, Kepala Desa Rantau Panjang, Ilir Evandri menyampaikan agar para kepala desa yang ada di kecamatan Rantau Panjang diberikan bantuan berupa sepeda motor jenis trail untuk menunjang kelancaran dalam bertugas, mengingat daerah Kecamatan ini termasuk wilayah dataran rendah dan persawahan.

“Kami berharap kepada pak Bupati sekiranya bisa memberikan bantuan Sepeda Motor jenis trail mengingat daerah kami merupakan dataran rendah dan persawahan,” ujarnya.

Sementara warga desa lain meminta bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) seperi Handtraktor, alat perontok padi dll, selain itu warga juga meminta kepada bupati untuk memberikan PKH sesuai dengan sasaran dan peruntukannya, “Saya mempunyai anak sekolah dan termasuk keluarga miskin tetapi tidak mendapatkan bantuan program PKH,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga Bupati berjanji akan menampung aspirasi masayarakat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Kebutuhan masyarakat.

“Untuk bantuan Sepeda Motor Trail kita akan koordinasikan, sementara untuk alat pertanian silahkan ajukan proposal kepada Dinas Pertanian, sedangkan terkait program PKH akan ditindaklanjuti melaui Dinas Sosial,” terang bupati.

Dalam kunjungan ini Bupati didampingi Jiyalika Maharani Bendum KT Ogan Ilir, Asisten, Pabung OKI-OI, dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Dalam kesempatan ini juga digelar berbagai kegiatan seperti perekaman dan percetakan KTP-el Gratis, pameran produk unggulan, pemeriksaan golongan darah, pelayanan KB, Pengobatan gratis dan Khitanan massal serta pembagian berbagai hadiah, berupa Kulkas, sepeda gunung, Hp dll.

(114)