Abu Musa, “Pokir Jadi Alasan DPRD Kabupaten Garut Untuk Mendapatkan Proram Kegiatan,”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Teknik Anggota DPRD Garut dalam menggasak APBD dalam setiap tahunnya adalah dimana setiap Anggota DPRD mengajukan kegiatan, baik pembangunan insfratruktur atau pengadaan barang dan jasa dalam bentuk pokok pikiran (Pokir) Dewan setiap tahunnya.

Pokir tersebut merupakan alasan DPRD Kabupaten Garut untuk mendapatkan proram kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga/pengusaha, kata Koordinator Koalisi Masyarakat Bersatu (KMB) Kabupaten Garut, Abu Musa.

“Itu artinya mereka menerima aspirasi dari masyarakat melalui musrenbang dan dia sendiri yang melaksanakan, khusus mengenai Pokir DPRD sebesar Rp.150 M di kabupaten Garut,” ucapnya, Kamis (21/02/19).

Menurutnya, hal tersebut menimbulkan polemik baru yang mana ada ketimpangan yang diterima masing-masing anggota jauh dari rasa adil didalamnya, apalagi untuk rakyat.

“Pokir di Kabupaten Garut Keluar dari yang seharusnya, untuk kesejahteraan rakyat ini malah sebaliknya untuk kesejahteraan pimpinan DPRD dan kroninya,” tandasnya.

Abu manambahkan, pihaknya akan selalu memberikan pengawasan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90