Alumni Pesantren Persis Jabar Resmi Dukung Jokowi – Amin

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Red/Bs

Koran SINAR PAGI, Bandung,- Aliansi Alumni Pesantren Persatuan Islam (Persis) resmi menggelar deklarasi dukungan terhadap Capres dan Cawapres Jokowi-Amin, Acara dihadiri seluruh alumni persis se- Jawa Barat, bertempat di Hotel Grand Asrilia, Jalan Lingkar Selatan, Bandung, Rabu (20/02/2019) kemarin.

Fakta sejarah, peran pesantren dalam mewujudkan NKRI memang tidak bisa dielakan, oleh karena itu keterlibatan aktif pesantren dalam proses pembangunan harus terus dipelihara dan dikuatkan peranannya.

Dalam menjaga keutuhan NKRI, peran dan komitmen pesantren di Indonesia  tidak bisa diragukan lagi. Untuk itu, diperlukan keterlibatan alumni-alumni pesantren persis, untuk tetap konsisten dari berbagai sektor dalam menjaga kedaulatan.

Hal itu, diungkapkan Denhas Mubarak, ketua Aliansi Alumni Persis, pada awak media. Rabu (20/02/2019), usai acara.

Denhas Mubarak, Ketua Aliansi Alumni Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) mengatakan, deklarasi bertujuan untuk mengamankan suara paslon yang telah disepakati.

“Hampir tiga bulan kebelakang kita telah memikirkan hal ini, meski tidak mudah, pasti ada pro dan kontra dari pimpinan pusat persis. Bahkan resiko desakan dan ancamanpun datang saat itu, namun kita yakin tidak melakukan kesalahan apapun karena kita tidak mencoret nama lembaga. ” Ungkapnya

Menurutnya, dukungan yang diberikan merupakan bentuk budaya atau kultur di dalam organisasi.

“Kita ini kan gerakan kultural, bukan gerakan struktural, dan tujuan kami yang utama adalah alumni Persis bisa berkembang dan bisa menjadi kemaslahatan untuk bersama,” kata Denhas Mubarak.

Masih kata dia, pernyataan sikap terkait pilpres 2019, Aliansi Alumni Pesantren (Persis ) dalam pelibatan paslon no.1, merupakan perwujudan nyata penguatan peran tokoh pesantren dan semangat kepesantrenan untuk berkiprah lebih jauh di pemerintahan.

“Alumni pesantren Persis percaya bahwa, seorang Alumni pesantren adalah insan yang terdidik dengan pengalaman spiritual yang lebih pekat, sudah selayaknya menunjukkan spiritual yang lebih pekat, sudah selayaknya menunjukkan peran serta nyata dalam proses pembangunan yang memiliki afirmasi positif terhadap pesantren dan ulama,” tuturnya.

Lanjut dia, “Alumni pesantren juga harus selalu siap untuk menjadi pemimpin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tentunya penghargaan dan dukungan harus diberikan kepada alumni pesantren ataupun ulama untuk menjadi pimpinan di negeri ini,  apalagi ikut serta dalam kontestasi pemilihan presiden,” pungkasnya.***

loading…

(sc_adv_out = window.sc_adv_out || []).push({
id : “623864”,
domain : “n.ads3-adnow.com”
});

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90