48 OPD Babel Dapat Pencerahan Optimalisasi Penyampaian Informasi Melalui Media Online

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Imam K
Koran SINAR PAGI,- PANGKALPINANG – 48 Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diberikan pencerahan terkait “Optimalisasi Penyampaian Informasi Melalui Media Online di Era Digital”.

Kegiatan yang menghadirkan Dahlan Dahi, Direktur tribunnews.com dan Muhammad Ibnu Taufik, Editor In Chief Bangka Pos di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (28/1/2019) tersebut, merupakan kerjasama antara Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Babel, dengan bangkapos.com.

Kepala Bagian Humas, Dokumentasi, Publikasi Media dan IT, Irwanto, mewakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil, berharap, kehadiran Direktur tribunnews.com dan Pimpinan Bangka Pos dalam kegiatan ini, dapat memberikan pencerahan tentang dunia digital dan media online milik Pemprov Babel, terutama yang berada di masing-masing OPD.

“Melalui presentasi yang disampaikan ini,  akan memberikan pengetahuan yang lebih baik. Dan diharapkan pula masing – masing operator dan pengelola website di masing – masing OPD dapat saling bersinergi dalam penyampaian informasi melalui media online ini,” harap Kabag Humas.

Kedepan, kata Kabag Humas, Irwanto, akan diadakan kerjasama lebih baik lagi dalam pelatihan yang dilakukan antara bangkapos.com (tribunnews.com) dengan para pengelola website dan pranata humas Babel, dalam penulisan berita yang akan di muat di website OPD masing – masing, sehingga berita yang ditampilkan bisa lebih menarik.

Sementara itu, Direktur tribunnews.com, Dahlan Dahi, menjelaskan, perkembangan dunia saat ini, informasi yang disampaikan telah bergeser dari media tradisional ke media digital, dengan perubahan yang sangat signifikan, dimana masyarakat sudah mulai meninggalkan media cetak dan berlomba – lomba untuk mengakses media digital.

Pada kesempatan sama, Pemimpin Redaksi Harian Pagi Bangka Pos, Taufik, mengungkapkan, sebenarnya seluruh informasi itu bisa dijangkau dengan mudah dengan gadget yang ada di tangan masing-masing individu.

Terkait dengan bangkapos.com, Taufik juga mengatakan, itu merupakan sub domain dari tribunnews.com, dimana bangkapos.com merupakan portal onlinennya harian Bangka Pos.

Ikut hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar, dan sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemprov Babel. (Imam babel)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90