Sosialisasi Pemilu di Pendopo Kecamatan Balen, Bojonegoro

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Zul

Koran SINAR PAGI, Bojonegoro,-
Tahun 2019 merupakan tahun politik karena tahun ini bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum, mulai dari pemilihan Legislatif DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden.

Oleh karena itu Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Pendidikan Politik Masyarakat/Generasi Muda Tahun 2019 yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Balen (22/1) dengan mengambil tema “Pemilih Cerdas Mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan bermartabat”.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, BakesbangPolinmas, Masyarakat Balen.
Kepala Bakesbang Kabupaten Bojonegoro Drs. Kusbianto, MM menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini untuk memback-up kegiatan KPU pada 17 april 2019. Karena i itu kesbang ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dimana nanti ada 5 suarat suara. Dari KPU nanti juga akan ada relawan yang membantu untuk sosialisasi tentang pemilu.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan ini merupakan sosialisasi mengenai pemilu 2019 yang akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres. Dimana itu beda antara pilkada dan pileg, jika pilkada ada foto calonnya, sedangkan pileg tidak ada foto calonnya, hanya nama saja. Menjadi tugas pemerintah jmuntuk memberikan pendidikan politik agar masyarakat melek politik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90