Bupati Sumedang, Disambut Upacara Adat di Jatinunggal

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam rangka melakukan koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir hari ini melakukan kunjungan sekaligus pembekalan kepada pimpinan pemerintahan di Kecamatan Wado dan Kecamatan Jatinunggal, Senin (22/01/19).

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah dalam rangka akselerasi atau percepatan dan implementasi Visi Sumedang Simpati tahun 2018-2023.

Disambut meriah di Jatinunggal dengan upacara adat sunda serta disuguhkan satu buah lagu berjudul Sumedang Simpati, dari Sanggar Kembar Binangkit.

Bupati tampak sangat bahagia, karena budaya sunda bisa terus dipupuk bahkan di mumule sehingga terus nanjeur ngalawan zaman.

Dalam pembekalan yang disampaikan bupati baik di Kecamatan Wado maupun di Jatinunggal, menyampaikan bahwa Visi untuk membuat Sumedang Simpati sudah mulai di jalankan.

Sumedang Simpati sendiri adalah Visi Sumedang dalam mewujudkan masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, Kreatif.

Sekretaris Camat, yang mewakili Camat Jatinunggal bahwa Gerakan Magrib Mengaji dan Shubuh berjamaah sudah dilaksanakan, bahkan beberapa hal lain juga banyak dilakukan, termasuk sarana prasarana pendidikan, kesehatan dengan puskesmas, serta Puskesmas pembantu dan bidan bidan desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek, Danramil para kepala desa, ketua PKK dan karangtaruna, semangat melakukan silaturahmi sekaligus menerima pembekalan dan pencerahan tentang rencana Bupati untuk membangun Sumedang dimasa yang akan datang.

Seperti biasa, Bupati minta dido’akan kepada masyarakat dengan membaca Al-Fatihah, agar diberikan panjang umur, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai Bupati Sumedang.

Alasan, kenapa Bupati melakukan roadshow ini agar masyarakat tahu dan paham bahwa membangun Sumedang tidak bisa sendirian, namun harus Bersama Membangun Sumedang.

Untuk memastikan apakah masyarakat sudah tahu tentang visi Sumedang, ternyata masyarakat sudah tahu. Bahkan dengan gembira Bupati memberikan hadiah kepada yang menjawab.

Bupati menyampaikan bahwa banyak program untuk masyarakat harus diketahui, terutama program penanganan kesejahteraan, kegawatdaruratan 119, pendidikan, madrasah, insentif guru ngaji dan lain sebagainya.

Harapannya adalah Sumedang Simpati, bukan lagi mimpi tapi bukti yang harus diyakini bisa kita nikmati.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90