HUT Ke-15 OI DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna Istimewa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Ada yang pemandangan berbeda di Gedung Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir, kali ini tampak sangat meriah, pasalnya Senin (07/01/19) ini digelar Paripurna Istimewa HUT Ke-15 Kabupaten Ogan Ilir yang dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir, H Endang PU Ishak, didampingi Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam serta dihadiri Ketua DPRD Sumsel,.

Selain itu tampak turut menghadiri acara, Waka Polda Sumsel, serta para Bupati dan Mantan Bupati se-Sumatera Selatan juga unsur Muspida dan berbagai lapisan masyarakat, Ketua TP PKK Sumsel dan Ogan Ilir.

Ketua DPRD Ogan Ilir, H Endang Pu Ishak, menyampaikan ucapan Selamat atas peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir ke-15, ia berharap pembangunan di Ogan Ilir terus maju untuk menciptakan Ogan Ilir yang gemilang. Ketua DPRD OI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Wakapolda Sumsel, Para Bupati yang mewakili dan menyempatkan hadir pada peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-15 ini.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan secara bahu membahu, bersinergi agar pembangunan di Ogan Ilir memberikan manfaat yang besar kepada masyarakatnya.

Selain itu Bupati OI juga berharap kepada seluruh element masyarakat serta pemerintah dijajarannya untuk mempertahankan dan mendukung setiap program diberbagai bidang khususnya sarana transportasi yang saat ini dalam proses pembenahan.

“Allhamdulillah kita telah melaksanakan program unggulan di satu Kecamatan yang penduduknya sudah dapat merasakan adanya kartu jaminan kesehatan seperti, JKN – KIS, yakni di Kecamatan Rantau Panjang, dimana program tersebut adalah program nasional yang pertama kali di dilaksanakan di Sumatera Selatan sebagai salah satu program Presiden yang bertujuan memberi hak kesehatan untuk seluruh warga negara.

Bupati juga menyampaikan keinginan Pemerintah Ogan Ilir yang saat ini ingin membangun gedung olahraga berstandar nasional yang pembangunannya akan terealisasi dalam waktu dekat.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan, Selamat Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir yang ke-15, “Semoga Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dapat bekerjasama dalam menyukseskan program-program yang direalisasikan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” ucapnya.

Menanggapi keinginan Pemkab Ogan Ilir serta masyarakat untuk memiliki gedung olahraga berstandar nasional, Wagub Sumsel meminta agar Pemkab Ogan Ilir segara membuat desains gedung tersebut agar secepatnya bisa ditindaklanjuti oleh Pemprov Sumsel.

Dikesempatan tersebut H Mawardi Yahya juga mengatakan bahwa Pemprov sudah menyiapkan anggaran ratusan milyar rupiah untuk pembangunan infrastruktur di Sumsel, “Kami berjanji keberadaan seluruh jalan-jalan Provinsi di Sumsel bakal mulus pada tahun 2020,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90