Camat Bantargadung Buka Pelatihan Budidaya Jahe Merah Berbasis Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pemerintah Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi mengadakan program peningkatan partisipasi pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan Pertanian Biofarmaka budidaya Jahe Merah berbasis masyarakat yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Bantargadung.

Kegiatan program pelatihan ini dibuka langsung oleh Camat Bantargadung, Ahmad Munawar yang dalam sambutannya menekankan, bahwa pelatihan budidaya Jahe Merah ini sangat baik dari sisi komersial untuk menunjang penghasilan bagi yang membudidayakannya.

“Untuk mengelola tanaman Jahe Merah ini sangat mudah dengan sistim penanaman memakai media tanah yang ditanam memakai polybak,” ujarnya

Selanjutnya pembahasan program ini dipertegas oleh narasumber bidang Pertanian Jahe Merah, Cepi, dimana menurutnya tanaman Jahe Merah sangat baik dan mudah untuk dibudidayakan serta memiliki harga jual yang sangat bagus di pasaran.

Dijelaskannya, dibutuhkan tatacara penanaman yang baik agar bisa menghasilkan hasil yang baik pula.

Hadir dalam kesempatan tersebut, tim penyuluh dari Dinas Pertanian dan para pengurus dan anggota kelompok tani yang berada di Kecamatan Bantargadung.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90