WaDir Binmas Polda Jabar : Akan Sweeping Satpam Tanpa Legalitas Resmi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Upacara Pembukaan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Angkatan XXII PT Cahaya Tangguh Perkasa yang dilaksanakan di Aula Pusdiklat Satpam CTP Jl.Siliwangi No 007 Panyingkiran Kabupaten Majalengka, dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Erwin Rachmat, sebagai Inspektur upacara.

Pelatihan Satpam kali ini diikuti oleh 46 orang personil, 4 orang diantaranya wanita (Secwan) dan 42 orang Satpam Pria, yang hadir dari wilayah  Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Purwakarta, Minggu (16/12/18).

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, WaDir Binmas Polda Jabar AKBP Erwin Rahmat, Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Cucu Supiar, Kapolsek Panyingkiran, AKP H Sukamto, Sekcam Panyingkiran, Mardiyanto, Kepala Desa Karyamukti, Bunyamin, Anggota Jajaran Polsek Panyingkiran, para pembina serta Instruktur Diklat dari Polda Jabar dan Polres Majalengka.

Dalam sambutannya WaDir Binmas Polda Jabar menyampaikan amanat Dir Binmas Polda Jabar mengatakan, “Satpam adalah profesi pengemban tugas kepolisian terbatas, untuk itu anggota Satpam harus profesional dalam menjalankan tugas, penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Menurutnya, Satpam yang telah mengikuti Diklat akan memiliki kewenangan dalam menjalankan tugas, seperti memeriksa para karyawan perusahaan dimana dia ditempatkan, “Jika belum mengikuti Diklat Gada Pratama itu sebuah pelanggaran hukum,” terangnya.

“Nanti akan ada Sweeping Satpam tidak resmi, yang belum ikuti Diklat tanpa KTA, Ijasah dan PIN, Binmas Polda Jabar bekerjasama dengan Polres – polres disetiap wilayah Kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat,” tegasnya.

Pos terkait

banner 468x60