Jelang Rakor, Biro Koran SINAR PAGI Sumedang Bagikan Sembako kepada 50 Anak Yatim Piatu

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Jawa Barat,- Menjelang penyelenggaraan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) media Koran SINAR PAGI, yang bakal digelar tanggal 13 dan 14 Desember 2018 di Ciwidey Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat, Biro Koran Sinar Pagi Sumedang mengadakan aksi sosial berupa bagi – bagi sembako kepada 50 anak yatim piatu yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Cimalaka dan wilayah Sumedang Utara.

Dikatakan Kepala Biro Koran Sinar Pagi Sumedang, Jeky Eep Saepudin, acara ini memang baru pertama kali digelar tapi ia berharap akan menjadi acara rutin yang akan dilaksanakan tiap tahun.

“Mudah – mudahan, bagi – bagi sembako ini bisa digelar minimal tiap tahun sekali, hitung – hitung turut membantu meringankan kebutuhan hidup bagi anak yatim, walau nilainya mungkin tak seberapa”, ujar Jeky Sinar Pagi, saat di tanya tim melalui sambungan telepon Sabtu, (08/12/18)

Tetapi ia pun tak menampik jika acara ini terselenggara berkat bantuan para insan yang memiliki kepedulian terhadap anak yatim piatu.

“Memang tak dipungkiri jika terselenggranya kegiatan sosial ini berkat adanya bantuan dan dukungan para insan yang memiliki kepedulian terhadap kaum dhuafa, seperti BAZNAS Sumedang dan pihak lainnya”, tukasnya.

Dikatakannya lagi, pembagian sembako ini tersebar dibeberapa desa yang ada di Sumedang,

“Ada anak yatim piatu di Desa Serang di Dusun Sudapati, Desa Cibeureum Wetan di Kampung Sukamulya atau Kampung Kored, Desa Mandalaherang di Dusun Gelembung yang semua itu berada di Kecamatan Cimalaka, diluar itu juga ada pula di daerah Regol Kecamatan Sumedang Utara Jawa Barat”, ucap Jeky.

Terkait acara ini Pemred Koran Sinar Pagi Wawan Nurjaman mengungkapkan apresiasinya, dan ia pun mengucapkan tetimaksih kepada para insan yang telah turut andil dalam aksi peduli ini.

“Kami atas nama managemen mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekali kepada para insan yang telah membantu dan mendukung acara bagi – bagi sembako ini, mudah – mudahan segala upaya ini mendapat amal yang setimpal dari Allah SWT”, pungkasnya.

(31)