Walikota Tangsel dan Depok Serta 14 Walikota Lain Raih Penghargaan INA Apeksi Award 2018

Pewarta : Anis M,SE.

Koran SINAR PAGI, TANGSEL,- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Walikota Depok Muhammad Idris menjadi dua dari 14 walikota yang meraih penghargaan Walikota Entrepreneur Award tahun 2018 dari Innovation Network Of Asia.

Mereka dinilai sebagai Kepala Daerah yang paling kreatif, inovatif dan entrepreneurial dalam melaksanakan tugas setahun belakangan, kata Hermawan Kartajaya dari Founder PK CAM yang sekaligus Chairman MarkPlus Inc, di Jakarta, Kamis (06/12).

Walikota yang meraih penghargaan dinilai mampu menyelesaikan berbagai permasalahan diantaranya dibidang investasi, dan menumbuhkan sector entrepreneur. Penilaiannya sudah melalui proses penjurian dan audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Selain itu, dilakukan klarifikasi dengan tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah terkait ada tidaknya kasus hukum, lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Kita tidak asal memilih, kita melakukan penjurian dan penilaian dari berbagai instansi, seperti International Council For Small Business (ICSB), APEKSI, serta melibarkan direktur jenderal otonomi daerah,” kata Hermawan Kartajaya.

Memacu Semangat Kerja

Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Diany, mengatakan penghargaan ini menambah semangat dirinya untuk terus membangun dan memajukan sektor entrepreneurship di Tangsel melalui inovasi pelayanan yang ada.

“Zaman sekarang pola piker terkait birokrasi harus sudah berubah, sekarang saatnya inovasi menjadi bagian penting dalam proses birokrasi menuju entrepreneurship,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Walikota Depok Muhammad Idris, dengan penghargaan ini tentunya upaya peningkatan kerja diseluruh sektor pembangunan yang telah menjadi program akan terus dilakukan.

“Saya berharap penghargaan ini memacu semua pegawai untuk terus berinovasi dan berkarya demi kemajuan kota kita bersama,” katanya.

Pos terkait