Panwas Kecamatan Cisaga Tertibkan APK Yang Langgar Aturan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra
Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Menjelang Pemilihan Legeslatif dan Pilpres yang akan dilaksanakan di Bulan April Tahun 2019 mendatang, Panwalu Kecamatan Cisaga turun ke lokasi ditiap desa untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tidak pada tempat yang semestinya, Senin (05/11/18).

Ketua Panwaslu Kecamatan Cisaga, Ade Rohana mengatakan, “APK yang masuk katagori pelanggaran K3, kami tertibkan bekerja sama dengan Pihak TNI, Polri Kecamatan dan Satpol PP,” ujarnya.

Dikatakan Ade, sbelumnya Panwaslu telah memberi himbauan kepada partai politik peserta Pemilu untuk menertibkan sendiri APK yang menyalahi aturan, “Kami sudah 3 kali melayangkan surat himbauan kepada partai politik, Setelah prosedur kami tempuh pada hari ini kami beserta tim melakukan penyisiran dan Alhamdulilah hanya sebagian kecil APK yang kami amankan, itu membuktikan kesadaran berpolitik sudah ada kemajuan dibanding Pileg dan Pilpres sebelumnya,” ucapnya lagi.

APK yang ditertibkan itu kemudian diamankan di kantor Panwaslu kecamatan, dan dia mempersilahkan parpol yang mau mengambil APK tersebut, dengan catatan apabila dipasang kembali harus sesuai aturan yang berlaku.

Ade berharap, bagi para parpol peserta pemilu dan para calon amggota legeslatif untuk saling menjaga kondusifitas Pemilu dengan tetap menjaga ketertiban, damai dan saling koordinasi dengan pihak terkait sehingga tidak terjadi gesekan di Lapangan, pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90