Kabid.Perikanan dan Kelautan Jeneponto Bantah Gedung Pabrik Pengolahan Rumput Laut Bermasalah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,– Kepala Bidang Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan Abd.Rajab Lau membantah terkait pemberitaan terhadap pembangunan Gudang dan Pabrik Pengolahan Rumput Laut yang di bangun diatas areal 2 ha, berlokasi di Kelurahan Tonrokasi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, dan menelan biaya sebesar Rp.16 M dari APBN tahun 2016/2017 itu bermasalah.

Menurutnya, pabrik yang dibangun oleh pelaksana sudah dikerjakan sesuai spesifikasi, namun diakuinya karena belum menemukan pengelola yang dianggap pantas maka pabrik tersebut belum beroperasi hingga sekarang.

Kepala Bidang Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan Abd.Rajab Lau

“Belum beroperasinya pabrik itu bukan berarti ada masalah, tidak !. Kami dari pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Jeneponto sementara ini masih mencari pengelola yang benar – benar memiliki keahlian dan keterampilan tentang pengelolaan pabrik tersebut,” ucapnya.

Terlepas dari hal itu lanjutnya, untuk bisa beroperasi dibutuhkan calon pengelola yang mampu menyiapkan dana awal operasional, yang memang nilainya cukup besar, tambahnya.

Menurut dia lagi, ada tiga hal yang sangat penting untuk calon pengelola yakni mempunyai tenaga ahli dan terampil, kemudian memiliki dana yang cukup besar untuk biaya awal operasional dan mempunyai pasar yang jelas serta siap menerima hasil produksi.

“Untuk calon pengelola kata Karaeng Lau (sapaannya), sudah harus siap mengoperasikan, sekarang tinggal menunggu action dan Insya Allah tahun 2018 ini kami usahakan dapat beroperasi,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60