Jajaran Satlantas Polres Bangka Gelar Razia Zebra Menumbing 2018

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Jajaran satlantas polres Bangka menggelar operasi Zebra Menumbing 2018 di jalan raya Sungailiat tepatnya di depan Gedung Juang Kabupaten Bangka,Kamis,(01/11).

Jasat Lantas polres Bangka AKP Diana Yabmitaty Hardjo seizin Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto, saat diwawancarai wartawan Koran Sinar Pagi dilokasi razia mengatakan ini merupakan giat kepolisian yang dilaksanakan secara terbuka dengan ujung tombaknya adalah polisi lalu lintas dan dibantu fungsional seperti Sat Shabara, Intel dan Propam yang ikut bersama kami dilapangan dalam melaksanakan operasi ini.

Sedangkan kehadiran fungsi lain dalam operasi terutama Propam yang mengawasi secara langsung apakah operasi ini sudah sesuai dengan SOP-nya dan apakah ada complain dari masyarakat dimana razia ini digelar jelas Diana.

Ia menambahkan adapun sasaran dari operasi adalah ranmor roda empat(4) dan ranmor roda dua (2) dimana bentuk pelanggaran berupa tidak mengggunakan helm sesuai dengan standar SNI, sabuk pengaman bagi pengguna toda empat (4), mengemudi kenderaan dalam keadaan mabuk, pengemudi dibawah umur, mengendarai kenderaan dengan kecepatan tinggin diatas maksimum, melawan arus dan terakhir menggunakan hp saat mengemudi, ini sasaran diluar pelanggaran lainnya.

Pelaksanaan kegiatan operasi zebra menumbing dimulai digelar pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November yang akan datang dan cipkon menjelang operasi lilin dan tahun baru 2018, tandas Diana.

Diana menjelaskan bahwa razia ini dengan sistem E-Tilang jadi tidak boleh menitipkan uang denda kepada polisi tetapi langsung di bayar ke Bank BRI dan setelah ada bukti stor silahkan ambil barang bukti.

Ditambahkannya dalam operasi jajaran polres Bangka menurunkan 33 personil dengan lokasi yang sudah menjadi target operasi kita dimana terjadinyarawan lakalantas,macet dan pelanggaran,” ujar Kasatlantas Polres Bangka ini.

Hari ini, dari pagi hingga sore serangkain kegiatan operasi zebra menumbing sudah kita gelar dengan total pelanggaran sebanyak 243 pelanggaran sejak dari hari pertama sampai dengan hari ketiga, ungkapnya.

Pelanggaran yang paling banyak didominasi oleh tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan helm terutama yang berboncengan dan tidak menyalakan lampu, papar Polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini.

Kasatlantas Polres Bangka AKP Diana Habmitaty Hardjo menghimbau kepada masyarakat bahwa kami bukan mencari kesalahan tetapi kami hadir untuk menjaga kesalamatan orang lain.

Intinya bukan mencari-cari kesalahan tidak ada seperti itu tetapi dengan harapan operasi ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran – pelanggaran lalu lintas bisa ditekan sekecil mungkin dengan harapan terbesar menjadi hero, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90