Kepala dan Staff UPTD Puskesmas Kecamatan Kandis Siap Melayani Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sebagai pimpinan Puskesmas, Sri Derma bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena menurutnya Puskesmas merupakan garda terdepan pelayananan kesehatan masyarakat.

“Sebagai lembaga pelayanan, sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, baik dalam sarana prasarana maupun sumber daya manusianya serta kenyamanan petugas maupun masyarakat yang berobat,” ujarnya, Kamis (31/10/18).

Ia menegaskan, berbagai kekurangan yang ada saat ini akan terus ditingkatkan terlebih menghadapi penilaian dari tim Akreditasi, “Kami akan terus mempersiapkan diri lagi secara maksimal,” ujarnya.

Diungkapkan, persiapan yang telah dilakukan Puskesmas Kandis mulai dari fisik bangunan, pelayanan dan administrasi, “Dalam akreditasi penilaian dilakukan mencakup, administrasi, manajemen, serta upaya pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya pelayanan kesehatan perorangan,” terangnya.

Nenurut Sri, Akreditasi tidak bisa dianggap hal yang biasa, karena menyangkut dengan kelangsungan pelayanan Puskesmas kedepannya, “Setelah Terakreditasi, kami harus lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, disamping itu, tahun 2019 seluruh puskesmas wajib terakreditasi, jika tidak maka kerjasama dengan BPJS akan terputus,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai dengan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014 yang menyebutkan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, puskesmas wajib diakreditasi secara berkala, paling sedikit tiga tahun sekali.

Dalam bekerja sehari-hari, ia mengaku cukup senang karena dibantu staf yang bisa diajak bekerjasama dan memiliki visi misi yang sama untuk menjadikan Puskesmas Kandis sebagai tempat pelayanan kesehatan yang bermutu.

Yuli salah seorang warga Kecamatan Kandis menilai, pelayanan di Puskesmas Kandis sudah cukup baik, selain petugas yang ramah dan cepat tanggap, obat – obatan pun lengkap, namun demikian dia berharap Puskesmas Kandis menyediakan juga petugas informasi yang bisa membantu pasien menunjukan lokasi ruangan – ruangan penting seperti tempat pendaftaran, ruang tindakan/IGD dan ruang praktek dokter.

Sementara itu Camat Kandis, Mulyawan mengatakan, sebagai pimpinan di wilayah Kecamatan Kandis dirinya mendukung dan memotivasi Puskesmas untuk proses akreditasi. Ia berharap, dengan adanya akreditasi akan membuat kelas Puskesmas menjadi naik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90