Kerukunan Antar Ummat Di SD Budi Kasih Makassar Patut Diteladani

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd.Rahman Syam

Koran SINAR PAGI, Makassar,-Siang tadi Wartawan Media ini kenal na menghubungi salah seorang Guru Pendidikan Agama Islam Nurlia, guru SD Budi Kasih Makassar, melalui Wa/HP nya terkait dengan pentingnya penerapan kehidupan dalan keberagaman Agama yang berbeda dalam satu atap pendidikan Nurlia menjelaskan ”

“Sekolah tempat kami mengajar adalah sekolah umum, didalamnya ada tiga jenis Agama yang dianut oleh murid – muridnya yakni Agama Islam, kristen dan Budha, dalam melaksanakan tugas mengajar saya mengajar Pendidikan Agama Islam secara terpisah karena punya ruangan masing-masing.

Dan pada saat pembelajaran agama usai,dilanjutkan dengan pelajaran umum nurid-murid yang tadinya dipisah ruangan belajarnya lalu kemudian di gabung kembali pada saat mata pelajaran umum.

Dalam pemberian Mata pelajaran umum saya melihat Anak anak begitu toleran, lebih lebih pada saat jam istrihat, semua berbaur dan bermain tak ada yang saling mengejek satu sama lain.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SD Budi Makassar Frit Djk Tampake (Mengnut Agama Kristen) mengatakan disekolah kami ini kita tidak ada yang kami bedakan,semua guru maupun Murid murid kami itu adalah sama,Tidak ada perbedaan. tuturnya.

Karena itu kendalanya bagi Guru Pendidikan Agama Islam maupun Non Islam adalah Buku Paket k13, hal ini dirasakan oleh Nurlia, “Yang saya belum bisa terapkan sepenuhnya adalah masalah Kurangnya Buku buku paket Agama yang ber hubungan dengan kurikulum k13 dari kelas 1 – 6.

Oleh karena itu, saya Guru Pendidikan Agama Islam di SD Budi Makassar melalui Media ini sangat mengharapkan bantuan terhadap buku paket Pendidikan Agama Islam K13. Kepada Bapak Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Sulawesi selatan agar kiranya berkenan memberikan bantuan buku pendidikan Agama Islam K13,” pintanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90