Jumsih Serentak se Kecamatan Cibatu, Garut Bersihkan Saluran Air

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Warga masyarakat 11 desa yang berada diwilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut bergotong – royong melakukan bersih – bersih secara serentak se Kabuapaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (27/10/18).

Kegiatan Jum’at Bersih dengan bergotong – royong secara serentak ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal negatif yang akan terjadi mengingat musim penghujan telah tiba.

Seperti di Kecamatan Cibatu dimana warga dari 11 (sebelas) desa melakukan bersih – bersih diberbagai lokasi yang dinilai rawan, salah satunya di jalan raya Kampung Nyangegeng, Deda Sukalilah.

Camat Cibatu, Sudirman Tanjung, mengatakan, sasaran pelaksanaan kegiatan Jumsih itu, adalah saluran air seperti sungai, drainase, selokan dan lain sebagainya.

“Sasaran Jumsih kali ini adalah saluran – saluran air, karena musim hujan kan sudah tiba, agar aliran air menjadi lancar, sehingga banjir dapat dihindari,” ucapnya.

Diungkapkan, selain masyarakat Cibatu, yang terlibat dalam kegiatan Jumsih tersebut adalah staf Kecamatan Cibatu, Banbinsa dan ormas FK PPI.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90