Mahasiswa Tuntut Bupati Sukabumi Mundur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Mulutmu adalah Harimaumu, akibat ucapan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang menyatakan bahwa “Pendemo ujung – ujungnya meminta jatah proyek”, dinilai telah menodai dan melemahkan para aktivis dan mahasiswa, pasalnya, dengan statemen tersebut akan muncul stigma negatif dari masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahahsiswa Islam (HMI), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) dan Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (Somasi) menanggapi serius pernyataan Marwan dengan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Pendopo Sukabumi.

Para mahasiswa menuntut agar Bupati Sukabumi diproses secara hukum terkait pernyataanya tersebut.

Menurut Ripal, koordinator aksi unjuk rasa, Bupati Sukabumi telah melakukan pencemaran nama baik mahasiswa. Bupati juga telah dengan sengaja menghina kebebasan berpendapat yang dilindungi undang-undang serta melakukan pembiaran dalam bagi-bagi proyek dan memfitnah para aktivis.

“Setelah ini, kami akan long march ke Mapolres Sukabumi Kota untuk melakukan pelaporan hukum soal pernyataan Bupati Sukabumi tersebut,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90