Hari Ini 119 Orang Pengungsi Palu Di Asrama Haji Sudian Makasar Dipulangkan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Sulawesi Selatan,- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Kepala Dinas Sosial Perov.Sulsel H.A.Gazaling melepas secara resmi 119 orang pengungsi Palu yang dipulangkan kembali melalui darat dengan menggunakan kendaran Bus Damri, Rabu (24/10/18).

Syakhruddin DN dalam laporannya mengatakan, acara pelepasan ini disaksikan oleh Direktur PSKBS dari Kemensos Dra.Nurul sekaligus menyerahkan bantuan biaya pemulangan kepada seluruh peserta yang kembali hari ini.

Dikatakan, dengan pemulangan tersebut tersisa pengungsi di asrama Haji Sudian sebanyak 215 orang yang menurut rencana akan segera dikembalikan ke daerah asalnya pada hari Jum’at (26/10/18) mendatang.

Ditempat yang sama, Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, H.A.Gazaling, mengatakan “Semoga dengan musibah yang melanda Palu, Sigi dan Donggala membawa hikmah dalam kehidupan dimasa mendatang,” tuturnya.

Pelepasan pengungsi kembali ke Palu membuat suasana haru dengan para relawan, khususnya Tagana Kompi UIN, binaan Syakhruddin, yang selama ini dengan setia mendampingi para pengungsi sejak mereka datang hingga dipulangkan, ungkap Wahyu dan Asrul yang ditunjuk selaku kordinatur Relawan.

Pada acara pelepasan tersebut hadir pula Hj.Sahawiah Abdullah dari Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIK) dan Meriam dari Konsorsium pekerja sosial yang memberi penguatan kepada para relawan selama di Asrama Haji Sudah, Makassar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90