Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Majelis Ta’lim Atta’ib

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Ratusan anak warga Kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti acara khitanan massal yang digelar oleh Kelompok pengajian (Majelis Ta’lim) Atta’ib Nyomplong Kota Sukabumi, Jum’at (19/10/18) di Gedung Yayasan Misbahul Aulad.

Jerit tangis bahkan rontaan anak peserta sempat menghiasi ruangan tempat pelaksanaan khitanan, tak jarang hal ini membuat kerepotan tenaga medis.

Namun ketegangan peserta khitanan sejenak teredam dengan penampilan kelompok barongsay yang turut memeriahkan kegiatan hari itu.

Ketua Majelis Ta’lim Atta’ib, Iwan Hamid, menjelaskan, kegiatan khitanan massal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Majelis Ta’lim terhadap masyarakat.

“Ini kegiatan sosial yang akan diselenggarakan secara rutin oleh Majelis Ta’lim Atta’ib setiap tahun,” ucapnya saat ditemui disela -sela acara.

Menurutnya, khitanan massal yang diikuti oleh 181 anak ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan Majelis Ta’lim Atta’ib, setelah sebelumnya pada tahun 2017 acara serupa diikuti oleh 142 anak.

Diungkapkan, acara khitanan massal tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain, Yayasan Misbahul Aulad, Calon Anggota DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona, Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara (HIPPAPN) DPD Kota/Kab.Sukabumi, RS Asyifa dan Toko Mas Famili.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60