Wadirut RSUD Cibabat, Himbau Masyarakat Kota Cimahi Manfaatkan Fasilitas BPJS

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Liputan Khusus

Koran SINARPAGI, Cimahi,- RSUD Cibabat merupakan salah satu rumah sakit type B yang selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat kota Cimahi, baik pasien umum maupun peserta BPJS, bahkan pasien dari sekitar wilayah Kota Cimahi.

Wakil Direktur RSUD Cibabat, Ricarhd mengatakan, sejauh ini pihaknya tetap mengutamakan pelayan prima bagi semua lapisan masyarakat Kota Cimahi tanpa terkecuali termasuk gakin.

” Kita semua layani tanpa tebang pilih bagi masyarakat kota Cimahi, namun tetap sesuai prosedur, termasuk fasilitas BPJS harus atas rujukan dari faskes yang ditunjuk, puskesmas, rumah sakit type C, baru kita, kecuali Emergency..”, tuturnya.

Untuk itu, Ricardh meminta masyarakat Kota Cimahi dapat memanfaatkan fasilitas negara dengan ikut kepesertaan BPJS, baik pribadi maupun JKN.

” Diperlukan kesadaran masyarakat bahwa manfaat BPJS itu sangat penting untuk mendapatkan pelayanan prima di setiap rumah sakit, terlebih bagi pasien rawat jalan, jangan sampai pasien terlantar,” papar Ricardh saat di temui media KSP di ruang kerjanya, Rabu (18/10) kemarin.

Namun demikian, Ricardh menegaskan, pihak RSUD Cibabat tetap konsisten dalam memberikan Pelayanan Prima terhadap semua lapisan masyarkat, termasuk pasien dari luar Kota Cimahi.

” Apabila terjadi klaim pasien kategori gakin diluar wilayah Kota Cimahi maka, kita akan koordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota tersebut dan Dinas Sosial, intinya kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua lapisan masyarakat, ” tegasnya.

Lebih lanjut, Ricardh berharap, pihak BPJS untuk ikut berperan aktif dalam sosialisasi program tersebut.

” Seharusnya ini kewajiban pihak BPJS yang lebih kompeten,  tahu persis regulasi persyaratan dalam hak dan kewajiban peserta, jangan sampai program tidak tepat,  justru berimbas pada keseimbangan financial, yang jelas demi kebaikan bersama,” pungkasnya. **

 

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90