Banding Ditolak, Kades Keresek Ajukan Kasasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Tak puas dengan keputusan hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Garut, yang menjatuhinya dengan vonis 1 (satu) tahun penjara, terdakwa kasus penggelapan tanah Tatang Juhendar (Kepala Desa Keresek) mengajukan banding di Pengadilan Tinggi, namun upaya bandingnya ditolak dan hakim tetap menjatuhi hukuman 1 tahun penjara.

“Sebagai penuntut umum, saya juga mengajukan banding, sama halnya dengan terdakwa, namun dengan substansi yang berbeda,” tandas Jaksa Neneng Rahmawaty,SH,.MH. diruangannya, Kamis (18/10/18).

Dikatakannya, ternyata putusan bandingnya menguatkan putusan Pengadilan Negeri Garut, dengan tetap 1 tahun penjara, pidananya terbukti di kasus penggelapan.

“Namun kemudian, ternyata terdakwa Tatang ini mengajukan kasasi yang saya terima kemarin tanggal 11, sehingga jaksa belum bisa mengeksekusi terdakwa, karena ini tidak mempunyai kekuatan hukum tetap terhadap upaya hukum yang diajukan oleh terdakwa,” jelasnya.

Saat ini pihakya belum menerima memori kasasi terdakwa dan masih menunggu dari pengadilan, “Masih ada upaya hukum terdakwa, kalau kasasinya turun pihak kejaksaan akan segera lakukan eksekusi,” pungkas Neneng.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60