DPRD Ogan Ilir Dukung Program Kampung Sehat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- DPRD Kabupaten Ogan Ilir mendukung gagasan program Kampung sehat yang dilakukan oleh BEM KM FKM Unversitas Sriwijaya Indralaya pada saat melakukan kunjangan kerja diruang rapat Ketua DPRD OI, Selasa (16/10/18).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD OI Edang PU Ishak, “Kami sangat apresiasi yang dilakukan oleh BEM KM FKM Mahasiswa Unsri dalam meningkatkan kesehatan yang ada dikampung-kampung dan pihak DPRD siap mengawal program yang dilakukan oleh Mahasiswa jika dilibatkan dan tentu pihak DPRD tetap melakukan pengawasan terhadap yang dilakukan oleh Mahasiswa,” katanya.

Sementara Ketua BEM KM FKM sekaligus Gubernur Mahasiswa Afik Murtadi menuturkan, program yang dilakukan pihaknya merupakan program unggulan.

“Melalui program ini, kita bisa memberikan pelajaran terhadap anak-anak dan remaja di setiap kampung tentang pentingnya menjaga lingkungan yang sehat agar terhindar dari penyakit,” katanya.

Menurutnya program kampung sehat baru berjalan tahun ini di Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya OI, “Untuk saat ini kita lakukan satu desa dahulu untuk dijadikan kampung sehat, apabila berjalan dengan lancar akan kami tindak lanjuti lagi dikampung-kampung lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program kampung sehat sudah dimulai dengan tanaman obat-obatan di setiap rumah di Desa Penyandingan, “Kita sudah melakukan penanaman tumbuhan obat-obatan untuk keluarga, rencananya dibulan Oktober ini kita akan lakukan pemeriksaan gigi, tensi darah dan lainnya bagi anak-anak dan remaja,” tuturnya.

Kurang lebih 50 orang mahasiswa BEM KM FKM Unsri yang nantinya akan kita terjunkan untuk kegiatan kampung sehat ini,” tukasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90