SD Negeri Silihwangi, Torehkan Prestasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Azis/Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Subang,– Kemajuan diberbagai bidang mulai dari jumlah siswa yang terus bertambah dari tahun ke tahun hingga prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik yang diraih para siswa terus dialami SDN Silihwangi, Desa Cipancar, Kecamatan Serang, Kabupaten Subang.

Seperti diakui Yayan,S.Pd, Kepala SDN Silihwangi, menurutnya, awal dirinya menjabat sebagai kepala di sekolah tersebut pada tahun 2012 lalu, jumlah siswa saat itu hanya 60 orang, namun seiring dengan berjalannya waktu ditambah dengan raihan berbagai prestasi yang didapat, menjadi daya tarik tersendiri bagi para orangtua murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Akibatnya, jumlah siswa SDN Silihwangi pun terus bertambah hingga mencapai 175 orang, bahkan pada tahun ajaran 2017 jumlah siswa nya tercatat mencapai hingga 250 orang.

Yayan,S.Pd Kepala SDN Silihwangi, Subang

“Alhamdulillah, SDN Silihwangi sekarang mengalami banyak kemajuan, baik dalam kondisi bangunan, jumlah peserta didik maupun dalam prestasi anak didik di bidang akademik maupun non akademik,” ucap Yayan, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (13/09/18).

Menurutnya, siswa – siswi SDN Silihwangi sudah beberapa kali meraih prestasi dalam kegiatan Pramuka tingkat Kecamatan Serang Panjang.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban saya dan para guru untuk mendidik dan mengajar semua murid agar kelak menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara, terutama mengerti dan tahu akan sopan santun terhadap orang tua dan sesama, karena itu akan menjadi bekal kelak saat menjalani kehidupan yang sesungguhnya, ilmu takan ada habisnya, ilmu itu kekal,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90