Mamik Soeharto Hadiri Panen Melon di Desa Madura Cilacap

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eka H

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Cilacap,- Panen Perdana Buah Melon Kelompok Tani Sari Mukti Dusun Karangsari Desa Madura Kecamatan Wanerja, Cilacap, dilaksanakan Sabtu (13/10).

Adapun jenis melon dalam panen raya merupakan jenis hibrida dengan ciri rasa manis dan terasa lebih renyah dibandingkan melon biasa, sehingga akan mampu mendongkrak pendapatan petani serta membuka peluang kerja bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Damandiri Subiakto Tjakrawerdaja mengatakan, panen raya ini bukan hanya simbolis saja, namun untuk dikembangkan dan menjadikan Desa Madura sebagai Desa Agoowisata, dan akan segera di realisasikan, ucapnya.

Selain dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta istri Tetty Rohatiningsih, Camat Wanerja, Bintang Dwi Cahyono, Kapolsek Wanerja Gunung Krido Wahono serta Danramil 16 Wanerja, Kapten Inf Sidin dan Forkompimcam Kecamatan Wanerja, tampak turut menghadiri panen raya tersebut, pemilik Taman Buah Mekarsari Cileungsi, Bogor, Siti Hutami Endang Adiningsih atau yang akrab disapa Mamik Soeharto.

Pemerintah Kabupaten Cilacap kedepannya akan menjadikan Desa Wanerja sebagai Desa Wisata dan argowisata, dimana bukan hanya buah melon yang akan dikembangkan di Cilacap tapi berbagai jenis buah – buahan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cilacap meminta kepada Mamik Soeharto selaku pemilik Taman Buah Mekarsari, untuk mencoba menanam beragam jenis buah yang ada di Mekarsari di Cilacap seperti Jambu, Belimbing, Pepaya.

Kedepan Bupati Cilacap berencana untuk membangunkan akses jalan ke lokasi kebun melon ini, agar bisa lebih mudah dijangkau.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90