Mahasiswa UIT Minta Dipindahkan Кe PTS Berstandar Nasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing/Syam

Koran SINAR PAGI, Makasar,- Puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mendatangi kantor Kementrian Riset Dikti di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan untuk melakukan aksi menuntut status UIT Makassar, akhirnya menuai hasil.

Kepastian dipenuhinya tuntutan mahasiswa UIT tersebut diperoleh setelah para pengunjuk rasa menginap beberapa malam dihalaman kantor Kementrian Riset Dikti.

Toto Prasetyo, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi dalam pernyataannya sebagaimana tuntutan mahasiswa UIT Makassar yakni,
1. Memindahkan mahasiswa UIT Makassar ke PTS yang layak dan berstandar nasional tanpa biaya pemindahan,
2. Bersedia mengawal mahasiswa UIT Makassar untuk menuntut ganti rugi biaya pendidikan selama di UIT Makassar yang tentunya dilengkapi dengan bukti pembayaran.

Selain itu pihak Kemenristek Dikti juga mengeluarkan surat legitimasi ijazah Alumni UIT Makassar di instansi pemerintahan untuk lanjut ke PTN atau PTS.

Muhtar Azis, Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi mengatakan, Kemenristek Dikti akan merealisasikan keinginan para mahasiswa sebelum izin pendirian kampus UIT Makassar dicabut pada tanggal 8 november 2018 nanti.

Pernyataan pimpinan Kemeriset Dikti ini juga sempat di hadiri oleh Basri wello Rektor UIT Makassar dan Prof.Jasruddin Pimpinan L2Dikti Sulselbar.

Sekedar diketahui, kampus UIT Makassar akan ditutup pada tanggal 8 November 2018 karena Kementrian Dikti menemukan banyak pelanggaran dan UIT Makassar dianggap tidak mampu menyelasaikan masalah yang mengacu pada standar nasional perguruan tinggi selama enam bulan yang telah dikeluarkan Kementrian Riset Dikti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90