Pawai Mobil Hias Akhiri Rangkaian Acara Peringatan HUT Kab.Sukabumi Ke 73

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dari beragam gelaran acara dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 73, karnaval budaya dan mobil hias, di Palabuhanratu yang diikuti tidak kurang oleh 300 peserta dan 65 unit mobil hias menjadi penutup kemeriahan rangkaian acara yang diselenggarakan sejak tanggal 1 September 2018 lalu.

Jalan yang dilalui peserta pawai, mulai dari start di depan pendopo Kabupaten Sukabumi jalan Siliwangi dan finish di lapangan Cangehgar jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, dipadati ribuan warga yang penasaran ingin menyaksikan acara tersebut.

Ketua panitia acara, sekaligus Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman menjelaskan, karnaval budaya dan mobil hias ini sebagai rangkaian akhir peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi, dengan tema buah bunga dan sayuran.

“Karnaval Budaya diikuti segenap seniman insan dan tokoh budaya, sedikitnya ada 300 peserta, sedangkan pawai mobil hias diikuti oleh lebih 65 mobil dari OPD (organisasi perangkat daerah) instansi yang ada di Kabupaten Sukabumi.” terangnya.

Menurut Dana Budiman, karnaval mobil hias akan dipantau dan dinilai oleh tim khusus, untuk menentukan pemenang. “Juara 1 Rp,3 juta, juara 2 Rp.2 juta, juara Juara ketiga Rp.1.juta,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90