Atlet Wushu Andalan KBB, Berhasil Raih Medali Emas Porda Jabar ke XIII

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bandung Barat,- Atlet Wushu Andalan Kabupaten Bandung Barat, Nita Rela berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Popda Jabar ke XIII KBB setelah memukul telak lawan mainnya Nurul Azizah asal Kabupaten Bekasi pada pertandingan final wushu Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Tahun 2018 di GOR Atang Senjaya Semplak Bogor, Jumat, (05/10/18).

Sejak awal pertandingan dalam partai final tersebut, Nita Dela, yang turun pada nomor sanda kelas 45 kg tampil agresif untuk menaklukkan Nurul dengan TKO (technical knocked out).

Kemenangan Nita memaksa Nurul Azizah harus puas dengan medali perak dan peringkat tiga diraih Olivia Nirmala Cahya (Kota Cirebon) dan Niva Alma (Kota Cimahi).

“Alhamdulillah wushu bisa menyumbangkan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu untuk kontingen KBB pada Porda ini,” ujar Ketua Pengurus Cabang Wushu Indonesia KBB, Nanang Soleh.

Untuk medali perak, kata Nanang, diraih oleh Moh Yunus (75 kg) yang pada final dikalahkan atlet pelatnas Asian Games asal Kabupaten Bandung Iman Lesmana. Sementara itu, perunggu KBB diraih Andi Setiyadi (70 kg) dan Fitriyani. Andi menang 2-1 melawan atlet Indramayu Bagus Anwar pada nomor sanda 70 kg, sementara Fitriyani yang terjun pada taolu golok harus mengakui keunggulan lawannya atlet Kabupaten Sukabumi Monica Pransisca Sugianto yang meraih medali emas dan atlet Kabupaten Kuningan Mutia Azzela (perak).

“Kami sudah berupaya keras untuk mendapatkan emas lebih dari itu. Tapi hanya itu yang bisa kami sumbangkan bagi KBB. Atlet Wushu KBB sudah sangat menunjukan penampila yang terbaik,” kata Nanang.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB H. Jaka Supriatna mengatakan, sumbangan medali dari cabor wushu cukup berarti bagi KBB. Ia berharap cabor-cabor lainnya untuk melecut diri supaya menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya agar KBB bisa bertahan di empat besar.

“Kontingen KBB, untuk hari ini (kemarin) masih ada harapan dari cabor Anggar yang akan bertanding lagi malam ini. Insya Allah besok (hari ini) medali emas bisa bertambah lagi dari Dayung. Minta doanya saja dari masyarakat KBB supaya atlet-atlet dayung kami berhasil menyumbangkan emas lebih banyak, karena cabor ini merupakan salah satu cabor andalan KBB,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90