Do’akan Korban Bencana Alam di Sulteng, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Dzikir Akbar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Bertempat di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, dilaksanakan acara silaturrahmi dan Dzikir Akbar dengan tokoh agama dan masyarakat atas terselenggaranya OMP 2018 dengan kondusif serta mendoakan korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Rabu (03/10/18).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Eddi Supryanto, Para PJU dan Kapolsek Sejajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu, hadir juga Camat Belawan, Ahmad Ketua Umum PAB Sumut, H Ahmad Nasution dan Usdtadz H Irpan Yusuf, Ustadz Muliady, H Darwin Hasibuan (Qorri) dan para jemaah kaum Muslimin dan Muslimah, para ibu pengajian yang berjumlah lebih kurang 750 orang.

Rangkaian kegiatan acara Silaturrahmi dan Dzikir Akbar dibawa oleh Bripda Khazannah Ilma Terok Pembacaan Qory oleh Bapak H Darwin Hasibuan dan pembacaan Saritillawah oleh Ibu Khadijah Santi,Spdi

Selesai pembacaan tilawatil Quran acara dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya Pilkada 2018 dengan sukses dan kedepannya tentunya kita dihadapkan dengan adanya Pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

Dimeminta untuk tetap bersinergi dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan sukses, “Negara kita merupakan negara hukum, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dalam Pilpres tahun 2019 diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal – hal yang dapat mengganggu terlaksananya Pemilu 2019.

“Mari kita cegah berita Hoax yang dapat menyudutkan salah satu pasangan atau konstentan Pemilu baik Pileg maupun Pilres,” ajaknya.

Ketua umum PAB Sumut, H Ahmad Nasution mengajak hadirin untuk memanjatkan puji syukur atas nikmat yang sudah didapat sehingga terselemggaranya acara dzikir bersama.

Dalam ceramah sekaligus do’a oleh Ustadz H Irfan Yusup mengatakan, dunia ini semakin hari semakin tua, maka jadikanlah kehidupan kita menjadi yang lebih bermanfaat, jangan sepelekan guru – guru Al Quran karena mereka yang akan membawa anak – anak kita untuk melangkah ke surga, “Jadikanlah kehidupan kita bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang, H Irfan berharap tidak ada pelanggaran hukum dan agama yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Selanjutnya seluruh jamaah melaksanakan Shalat Ghaib untuk mendo’akan korban bencana alam yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, dan dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan meminta kepada tokoh agama dan masyarakat untuk terus bersinergi membangun Kota Belawan agar tetap kondusif.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60