Forum Kades Ogan Ilir Siap kirim Peserta Sekolah Jurnalistik Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Trisno Filhaq mendukung Program Sekolah Jurnalistik Desa dan berharap seluruh kepala desa mengirim putra terbaiknya Sebagai peserta untuk mengikuti sekolah jurnalis desa.

“Program Sekolah Jurnalistik Desa sangat baik, sejalan dengan Program pusat untuk Sistem Informasi Desa (SID),” ujarnya, saat audensi dengan Pelopor Sekolah Jurnalistik Desa diruang kerjanya, Kamis (04/10/18).

Sementara Mahersyah, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa, Kabupaten Ogan Ilir sangat mendukung adanya Program Sekolah Jurnalistik Desa yang akan diadakan 13 dan 14 Oktober 2018 di Gedung DPRD Ogan Ilir.

“Sekolah Jurnalistik Desa akan membantu desa dalam sistem informasi Desa secara tepat guna dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk kemajuan Desa sebagai Sistem Informasi Desa SID, juga akan menjadi bagian untuk Humas desa,” ucapnya.

Untuk peserta SJD pihak Forum Kepala Desa, Kabupaten Ogan Ilir akan berkoordinasi dengan forum komunikasi Kepala Desa Tingkat Kecamatan, “Melaui rekomendasi Camat kita akan mengirim peserta pada setiap Desa Melaui kepala Desa” katanya.

Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) pertama kali diluncurkan di Ogan Ilir Sumatera Selatan, Sekolah Jurnalistik Desa akan dimentori oleh Sandi Pusaka bersama dengan kawan-kawan awak media dan LSM yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir.

Program Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) dengan Satu Desa Satu Jurnalistiknya, bertujuan agar putra- utri didesa bisa menjadi manusia yang memiliki nilai jual tinggi kedepannya.

“Ayo segera daftarkan adik-adik pemuda-pemudi desa ku dan cetaklah prestasi mu untuk Satu Desa Satu Jurnalistik, pendaftaran ditutup tanggal 11-12 September 2018 dan Sekolah akan dimulai selama 2 hari di gedung DPR Ogan Ilir pada tanggal 13-14 September 2018

Program Studi Sekolah Jurnalistik Desa ini agar bisa mencetak sarjana julnalistik desa yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menulis, mengedit, mendesain dan memproduksi berita dalam kerangka etika dan hukum media massa, harapnya.

Selanjutnya lulusan program studi ini bisa memiliki kesadaran teknologi yang mempengaruhi praktek jurnalistiknya yang berlaku didalam berbagai situasi dan saluran media massa, seperti surat kabar,penyiaran radio,penyiaran televisi, hingga bidang periset Media, Fotografer dan juga bisa menjadi pengajar Julnalistik Nasional.

Nanti apabila di bidang Perkejaan ini yang lulusan terbaik sekolah jurnalistik desa ini bisa menjadi julnalistik/wartawan baik dari media cetak maupun elektronik apabila ingin mentekuninya di dibidang jurnalistik/wartawan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90