DPC GMNI Kabupaten Garut Galang Dana Untuk Korban Gempa-Tsunami Palu & Donggala

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Garut tengah malakukan penggalangan dana untuk korban gempa – tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, yang dkwakili masing-masing oleh Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI UNIGA, IPI dan STH.

“Rencananya kegiatan penggalangan dana kemanusiaan itu, dilakukan dibeberapa titik sentral pusat kegiatan masyarakat Kabupaten Garut seperti Pasar Ciawitali, Lapang Olahraga Kerkoff, Garut Plaza, dan Alun – Alun serta Pasar Baru, dalam beberapa tahap, mulai hari Rabu (03/10) sampai Senin (08/10),” tandas Ketua Pelaksana Sehabudin, DPK FPIK UNIGA, Selasa (03/10/18).

Menurutnya, disamping menggalang dana, DPC GMNI Kabupaten Garut juga bersilturahmi menyapa masyarakat sekaligus meninjau jalannya aktivitas perekonomian masyarakat dan tataruang Pasar Ciawitali.

“Sementara ini, Pasar Ciawitali terlihat sangat kumuh, apalagi bila dalam kondisi musim hujan, genangan air dilekukan jalan yang bolong bercampur dengan sampah organik dan nonorganik yang berserakan akan semakin kumuh dan memprihatinkan,” ujarmya.

Menurutnya, masyarakat Ciawitali sendiripun berharap adanya perhatian yang pasti dari Pemerintah Daerah Kab.Garut agar kondisi pasar ciawitali menjadi lebih baik dan memberikan kenyamanan untuk para pedagang dan pembeli, imbuhnya.

Sehabudin menambahkan, Semoga dana yang berhasil dihimpun, dapat membantu meringankan beban duka masyarakat Palu dan Donggala korban gempa dan sunami.

DPC GMNl Kabupaten Garut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Pasar Ciawitali yang sudah memberikan bantuannya untuk korban bencana alam gempa-tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90