Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Ajak Mengenal Sejarah Bangsa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI Majalengka,- Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilangsungkan di alun – alun Kabupaten Majalengka pada hari Senin (01/10) pukul 08.00 wib, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati, H Karna Sobahi.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018 dengan tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa” yang diikuti oleh satu peleton dari TNI/Polri, Bhayangkari, PNS, Linmas, Satpol PP, dan pelajar SMA sederejat itu berjalan dengan khidmat.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad yang ditemui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965, dia mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri.

Dalam perjalanan sejarah bangsa, banyak sekali rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan peringatan kesaktian pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran kedepan supaya tidak terjadi hal yang sama pada negara kita dan upacara ini dimaksudkan untuk memperingati serta mengenang para pahlawan, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 yang dikenal dengan Gerakan 30 September,” tutur AKBP Noviana Tursanurohmad.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90