DPRD Ogan Ilir Support Program Satu Desa Satu Jurnalis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Guna mempercepat Sistem Inpormasi Desa (SID), DPRD Kabupaten Ogan Ilir turut mengapresiasi program Satu Desa Satu Jurnalis, yang dimotori oleh Sandi Pusaka, selaku Owner Tribun Desa.

Ketua DPRD Endang PU Ishak menyambut baik program tersebut, hal ini diungkapkanya saat audensi dengan tim pelopor Jurnalistik Desa diruang Kerja Ketua DPRD Endang PU Ishak, Senin (01/10/18).

Menurutnya dengan adanya pelatihan terhadap Jurnalis Desa, maka sumber imformasi yang ada di desa bisa cepat diakses oleh daerah lain, serta menggali imformasi yang akurat dan bersifat membangun desa, mulai dari segi pendidikan, pariwisata, pertanian dan banyak lagi program yang diunggulkan didesa tersebut dan menjadi ciri khas masing-masing desa.

Bukti peran DPRD Ogan Ilir dalam mensupport program jurnalis desa tersebut dengan memberikan fasilitas pengadaan tempat di DPRD Ogan Ilir untuk proses pelatihan kader jurnalis selama dua hari 13 dan 14 oktober 2018.

Sementara Sandi Pusaka selaku pelopor program Satu Desa Satu Jurnalis berharap program tersebut berjalan dengan baik, karena menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya generasi muda di desa, apalagi ini kali pertama di Indonesia dan Kabupaten Ogan Ilir adalah pilot projectnya, maka baiknya kesempatan ini jangan di sia-siakan, ujarnya.

“Putri-putri terbaik desa harus mengambil bagian mendaftarkan diri di Sekolah Jurnalistik Desa ini, mengingat kelasnya terbatas hanya 100 peserta saja diangkatkan pertama ini,” ucap Sandi.

Diungkapkan, narasumber yang kompeten dibidangnya akan dihadirkan dalam kesempatan tersebut, disamping para jurnalis senior seperti Dahri Maulana, Sarono Putra Sasmito, Adi Asmara, HM Syarifuddin Basrief dan masih banyak yang lainnya.

“Pemuda desa harus cerdas, kritis dan tidak boleh menganggur, mari ikut daftarkan diri anda dan belajar di Sekolah Jurnalistik Desa “Mencetak Satu Desa Satu Jurnalis”, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60